Tuesday, October 11, 2016

Masalah Keamanan di Windows 10 Ditemukan Lagi!


Windows 10 Sistem Operasi milik Microsoft yang diperkenalkan 1 tahun yang lalu memang membawa tanggapan positif dari para penggunanya.Microsoft juga mengklaim bahwa mereka telah meningkatkan keamanan di Windows 10. Namun Celah keamanan baru yang ada di Windows 10 ini telah diidentifikasi,.

 dengan memungkinkan peretas (hacker) menginstall aplikasi yang berbahaya dalam setiap perangkat, tanpa pemilik itu sendiri menyadarinya. Masalah ini bisa menimbulkan jika siapa saja yang menggunakan Windows, bisa terancam keamanannya tanpa meninggalkan jejak di perangkat mereka sendiri.
Masalah mengenai celah keamanan ini ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang pengguna yang bernama Casey Smith. Masalah kerentanan yang terjadi pada Windows, tidak hanya berpengaruh secara sistematis saja, melainkan juga bisa membuat para peretas bisa mengambil keuntungan finansial dari para penggunanya.
Masalah ini terletak di dalam program yang disebut dengan nama Regsvr32 (beserta dengan Regsvr64 untuk mesin pada 64 bit), yang memungkinkan siapa saja bisa mengeksekusi kode pada komputer Windows dari jaringan remote.
Microsoft memang belum memperbaiki masalah ini, akan tetapi para pengguna bisa menonaktifkan program Regsvr ini dengan menggunakan Windows Firewall.
Semoga Informasi yang telah saya sampaikan mengenai masalah keamanan di Windows10 ini bermanfaat untuk kita semua...

No comments:

Post a Comment