Friday, January 27, 2017

Cara Menonaktifkan Antivirus McAfee di Windows 10

Antivirus apa yang sedang kamu gunakan saat ini? Untuk saya pribadi, saya menggunakan antivirus bawaan Windows milik Microsoft, yaitu Windows Defender. Tentu saja, ada banyak program perangkat lunak (software) antivirus yang tersedia di luar sana. Mulai dari Kaspersky, AVG, sampai McAfee. Untuk yang terbaik, ketiga itu termasuk dalam antivirus terbaik saat ini. Tentu saja, yang saya bicarakan adalah antivirus premium yang berbayar. Jangan terlalu berharap dengan antivirus gratisan, karena tidak begitu maksimal dalam menangkap virus.
Nah, dalam hal ini McAfee, salah satu perusahaan perangkat lunak antivirus terbaik, menawarkan program antivirus berbayar yang membuat laptop / komputer anda aman dari berbagai serangan Trojan, virus, dan infeksi malware. Namun seperti kebanyakan antivirus lainnya, antivirus ini pun tak lepas dari kelemahan. Yang paling sering dirasakan oleh pengguna adalah konflik dengan perangkat lunak lainnya.
Nah, McAfee membuat berbagai masalah saat kita sedang memperbarui atau menginstal software lain di komputer kita. Saat menghapus virus, McAfee kadang bertingkah aneh yang membuat komputer kita jadi tidak stabil. Oleh karena itu kadang-kadang kita terpaksa harus menonaktifkan McAfee sementara di Windows 10 / 8 agar komputer kita bisa bekerja dengan normal lagi.

Cara Menonaktifkan McAfee

Jadi, bagaimana cara mematikan antivirus McAfee di komputer kita? Anda bisa mengikuti beberapa metode dibawah ini:
Pertama, anda buka tanda panah ke atas yang ada di taskbar Windows 10. Kamu akan melihat ikon McAfee di taskbar. Klik dua kali untuk membuka antivirus McAfee.
McAfee1
Kedua, jika McAfee Antivirus sudah terbuka, maka selanjutnya cari tombol Navigations.
McAfee 2
Ketiga, Navigation Center akan ditampilkan yang berisi menu-menu (atau lebih tepatnya link) dari fitur-fitur antivirus McAfee. Pada menu tersebut, scroll ke bawah dan klik menu Real-Time Scanning.
McAfee 3
Keempat, Jendela kecil akan muncul yang menanyakan berapa lama anda akan mematikan atau menonaktifkan antivirus McAfee. Pilih pada menu drop down ingin mematikannya berapa menit. Setelah itu klik Turn Off.
McAfee 4
Kelima, Anda akan dibawa kembali ke jendela utama McAfee. Disini akan ditampilkan bahwa status McAfee anda sudah mati.
McAfee 8.jpg
Bagaimana, mudah bukan? Lalu, bagaimana cara mengaktifkannya kembali? Mudah, berikut caranya.

Cara Mengaktifkan Kembali McAfee

Keenam, untuk mengaktifkan kembali antivirus McAfee, buka kembali antivirus ini dengan cara yang sama seperti yang sudah dijelaskan pada langkah pertama diatas. Caranya buka McAfee. Masuk ke Navigations > Real-Time Scanning. Lalu tekan Turn On dan Done.
McAfee 6
Selesai, sekarang antivirus McAfee sudah aktif kembali.
McAfee 7
Cara diatas sangat simpel dilakukan karena McAfee adalah antivirus yang sangat sederhana dan mudah navigasinya. Jadi kamu tidak akan menemukan kesulitan dalam mematikan antivirus McAfee.

14 comments:

  1. nanya
    klo mcafee dimatikan apakah laptop kita masih terlindungi oleh anti virus bawaan windows 10?
    maklum ini mcafee bawaan laptop hp tapi koq trial sih...

    ReplyDelete

  2. Great Blog,thanks for sharing about valuble information.are you facing any thing in viruses and malwares.if you want to know more details then visit.
    mcafee uk | mcafee number |

    ReplyDelete
  3. Great article, resonated with me from start to finish
    mcafee uk | mcafee phone number |

    ReplyDelete
  4. If There are so many technical issues users find while using mcafee antivirus and to settle that in a proper way one should contact technicians 0800-014-8929.mcafee uk | mcafee phone number

    ReplyDelete
  5. Good Artical,Thank you for the sharing information,If There are so many technical issues users find while using McAfee antivirus and to settle that in a proper way one should contact technicians at.Mcafee Customer Service | Mcafee Phone Number

    ReplyDelete
  6. Good Artical,Thank you for the sharing information,If There are so many technical issues users find while using McAfee antivirus and to settle that in a proper way one should contact technicians at.Mcafee Customer Service | Mcafee Phone Number

    ReplyDelete
  7. I needed to peruse your blog, I appreciated perusing your weblog. There is a great deal of attractive actualities for your blog, I cherished contemplating it and I guess individuals will get various assistance from this weblog. Sam, I have composed this sort of weblog, I think you'll get a lot of assistance from this as well. I am trusting you like my blog, I trust you get loads of help from this blog.Mcafee UK | Mcafee Customer Service

    ReplyDelete
  8. Our professionals resolve customer problems quickly. Contact Mcafee Support Phone Number for +1-877-717-0727 independent third party Support on all mcafee Products. Get Instant Mcafee Support by Mcafee Support Phone Number for Mcafee Tech Support Concerns.

    ReplyDelete
  9. min ane make mcafee yang premium tapi mau di nonaktif itu susah sudah di jalankan seperti cara diatas namun pas ane pencet X dan buka kembali mcafeenya tetep nyala lagi walaupun itu udah di nonaktif never. solusi donggg

    ReplyDelete
  10. minta saran nih min, kalau mcafeenya gak kita gunakan karena mcafeenya berbanyar. apa sebaiknya kita hapus atau dinonaktifkan aja dan kita pakai windows defender aja?. sarannya gimana ya min karna kan aplikasi mcafee nya trial dari asus. apakah tidak berdampak besar min?

    ReplyDelete