Thursday, December 22, 2016

Cara Memblokir Nomor Telepon


Berikut ini adalah solusi atau cara memblokir nomor telepon agar tidak menerima panggilan masuk dari seseorang yang sangat mengganggu. Mungkin anda pernah mengalami, di teror oleh seseorang, atau menerima panggilan masuk tidak penting dari seseorang yang tidak anda kenal berkali-kali sehingga sangat mengganggu.
Sebenarnya ada cara yang bisa anda lakukan untuk memblokir nomor telepon orang tersebut sehingga ponsel kita tidak lagi menerima panggilan masuk dari orang itu. Caranya adalah dengan mengandalkan aplikasi.

Memblokir Nomor Telepon Menggunakan Aplikasi

Ada banyak aplikasi yang tersedia di situs seperti Google Play yang bisa memblokir nomor telepon sehingga kita tidak lagi menerima panggilan masuk. Salah satu aplikasi itu adalah aplikasi lokal bernama “Pemblokir Panggilan.”
Aplikasi Pemblokir Panggilan sangat ringan, ukurannya hanya 1,3MB sehingga tidak akan menghabiskan kuota internet anda, terutama bagi para fakir kuota. Selain itu, antarmukanya juga sangat sederhana sehingga sangat mudah digunakan. Cocok bagi anda yang tidak ingin ribet atau gaptek.

Cara Memblokir Nomor Telepon Menggunakan “Pemblokir Panggilan”

  1. Jadi, pertama-tama anda perlu menginstal aplikasi ini. Buka Google Play Store, cari aplikasi “Pemblokir Iklan” lalu instal ke perangkat atau smartphone anda.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut. Pada halaman muka aplikasi itu anda akan menemukan dua tab yaitu:
    – Blokir Log: berisi daftar panggilan yang selama ini telah diblokir oleh aplikasi
    – Daftar Hitam: Berisi nomor telepon yang anda blokir. Anda bisa menambahkan dan menghapus nomor telepon yang diblokir di tab ini.
  3. Untuk menambahkannya, pada tab “Daftar Hitam” anda hanya perlu menekan tombol “Tambah,”pilih dari mana nomor yang ingin di blacklist akan diambil, apakah dari riwayat panggilan, kontak atau masukkan nomor secara manual.
Bagaimana, mudah bukan? Ini adalah aplikasi yang simpel. Namun satu kekurangannya, pengembangnya terlalu banyak memasang iklan dalam aplikasi tersebut. Itulah cara memblokir nomor telepon agar kita tidak menerima panggilan masuk dari seseorang.

No comments:

Post a Comment