Friday, January 6, 2017

Pembaruan Android 7.1.1 Nougat untuk Nexus 6 Digulirkan Awal Januari

Nexus 6, ponsel Nexus yang akhirnya dibawa ke Indonesia secara resmi. Ponsel Nexus kebanyakan memang tidak dijual ke Indonesa, namun berbeda dengan yang satu ini karena salah satu distributor lokal membawanya secara resmi. Ponsel Nexus memang menarik  karena akan mendapatkan jaminan pembaruan perangkat lunak yang up to date dari Google. Pertanyaannya, dengan usianya yang sudah lebih dari dua tahun, apakah ponsel ini akan mendapatkan penyegaran Android 7.1.1 Nougat?

Dari segi spesifikasi, Nexus 6 seharusnya memang masih mumpuni, ponsel ini dibekali prosesor quad-core 2.7GHz yaitu Qualcomm Snapdragon 805 dengan GPU Adreno 420 bersama memori RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB/64GB. Dengan hardware yang masih berada diatas ponsel mid-range rata-rata sekarang ini, seharusnya ponsel ini masih mampu menjalankan sistem operasi diatas Android 7.1.1 sekalipun.
Sayangnya, kabar mengenai pembaruan Android 7.1.1 Nougat seakan membisu saat ini. Tidak ada satupun kabar mengenai rencanan Google membawakan Android 7.1.1 untuk Nexus 6. Setidaknya sampai hari ini, karena kita baru saja mendapatkan informasi resmi dari Google mengenai pembaruan Android 7.1.1.

Update Android 7.1.1 untuk Nexus 6 Dikonfirmasi Oleh Google

Baru saja dikonfirmasi bahwa Nexus 6 bikinan Motorola ini masih akan tetap menjadi salah satu ponsel Nexus yang menerima Android 7.1.1 Nougat. Google sudah mengkonfirmasi hal ini langsung kepada Android Police bahwa Nexus 6 akan menerima pembaruan Android 7.1.1 Nougat pada awal Januari, jika tidak ada halangan yang menyebabkan keterlambatan tentunya.
Menurut Google, terlambatnya Nexus 6 menerima pembaruan Android 7.1.1 lantaran ditemukannya sebuah bug di menit-menit terakhir saat akan meluncurkan pembaruan Android 7.1.1 melalui OTA. Namun masalah ini sudah diatasi dan pembaruan akan digulirkan pada awal Januari.
Sayangnya, kami menemukan bug di menit terakhir yang spesifik di Nexus 6, yang telah menyebabkan keterlambatan peluncuran OTA 7.1.1. Kami sudah memperbaiki masalah dan akan meluncurkan pembaruan pada awal Januari.
Jadi, anda pengguna smartphone ini tidak perlu mengkhawatirkan apakah pembaruan Android 7.1.1 Nougat untuk Nexus 6 akan diterima atau tidak.

2 comments:

  1. Bulan ini dong , sipp deh thanks infonya gan

    ReplyDelete
  2. Sama-sama gan 😊, tetep stay di teknosekomplex ya buat dapetin informasi teknologi terbaru 😃

    ReplyDelete