Saturday, October 1, 2016

Arti Notifikasi Error Saat Browsing Di Smartphone


Rasanya begitu jengkel saat ada task email yang masuk, namun smartphone mendadak error. Belum lagi saat digunakan untuk browsing hanya muncul angka 404. Bisa jadi rasa geram untuk melempar ponsel yang tak lagi pintar tersebut ada. Di satu sisi, error bukanlah satu-satunya penyebab smartphone tidak bekerja maksimal. Agar tidak salah mengartikan, berikut beberapa makna di balik notifikasi error saat browsing di smartphone.

1. 404 Not Found


Notifikasi ini biasa muncul saat sedang mencoba mengakses sebuah situs namun lamannya sudah tidak tersedia. Bisa jadi situs tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya. Namun, masih bisa dicoba lagi, barangkali nama website yang diketik kurang tepat.

2. Unable to Connect


Ada lagi notifikasi Unable to Connect yang sering muncul pada browser Mozilla Firefox atau Google Chrome. Alasannya, browser sukses mengakses server yang dituju, tetapi tidak direspon oleh situs tersebut. Hal ini biasa terjadi karena situs sedang down atau masalah lainnya.

3. Server Not Found



Berbeda dengan notifikasi sebelumnya, munculnya notifikasi Server Not Found disebabkan browser benar-benar tidak mampu mengakses server situs yang dituju. Cobalah cek kembali jaringan internet, apakah sudah aktif atau belum.

4. Reported Web Forgery


Notifikasi yang satu ini bisa jadi jarang dilihat. Namun, sebaiknya tidak terlalu berharap pemberitahuan ini muncul. Keluarnya notifikasi ini sebagai tanda jika situs yang dikunjungi mengandung virus.

Jika sudah begitu tidak perlu dilanjutkan karena berpotensi mengganggu smartphone. Sebagai salah satu pengguna Android selalu waspada dengan beberapa aplikasi malware. Cek selaluharga HP SAMSUNG di tempat yang tepat agar tidak mudah terjangkit virus dari notifikasi error yang tidak dimengerti.

1 comment: