Monday, January 9, 2017

Spesifikasi Nokia E1 Terungkap

Kehadiran smartphone Nokia bersistem operasi Android di tahun 2017 semakin terasa nyata karena baru saja Avaxx selaku distributor Nokia di Malaysia mengumumkan bahwa HMD Global akan meluncurkan hingga tujuh smartphone Android Nokia mulai dari Q2 hingga akhir tahun 2017 yang terdiri dari kelas bawah, menengah, dan atas.
Dua smartphone yang akan hadir paling awal adalah Nokia D1 (atau D1C) untuk kelas menengah dan Nokia E1 untuk kelas bawah. Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran yang memperlihatkan spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh Nokia E1. Untuk layarnya akan memiliki lebar 5,2 atau 5,3 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel).
Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core yang berkecepatan 1,4 GHz, prosesor grafis Adreno 308, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Soal urusan fotografi, ternyata Nokia E1 akan dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP yang sudah mendukung foto selfie serta video call dengan baik.
Meskipun ditujukkan untuk entry-level, namun perangkat yang satu ini akan langsung dibekali sistem operasi Android 7.0 Nougat ketika pertama kali dijual. Sementara itu, HMD Global mengatakan bahwa Nokie E1 akan diperkenalkan pada bulan Februari 2017 di ajang MWC 2017 Barcelona yang berbarengan dengan perkenalan Nokia D1. DIkabarkan bahwa harganya akan mencapai kisaran US$150 atau sekitar Rp2 jutaan.

No comments:

Post a Comment