Sunday, January 8, 2017

Daftar Chanel Youtube Terbaik Untuk Belajar Coding

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, punya keterampilan bahasa pemrograman merupakan sebuah keuntungan besar untuk membuka peluang di masa depan. Maka dari itu, jangan ragu untuk mulai belajar coding.
Banyak cara untuk belajar bahasa pemrograman. Kamu bisa belajar sendiri dari buku, game, ataupun internet. Nah selain untuk mencari hiburan, YouTube juga merupakan salah satu platform media pembelajaran online terbaik.
Terdapat banyak Bahasa program yang bisa kamu pelajari di channel channel ini, Kamu bisa belajar bahasa program dari dasar yang berkategori bahasa back end dan front end, seperti HTML, CSS, Javascript dan lainnya hingga kamu juga bisa belajar bahasa program yang lebih susah seperti bahasa Java, C, PHP, Python dan bahasa program lainnya, berikut ke 7 channel youtube tersebut.

1. TheNewBoston


Di channel YouTube TheNewBoston ini, ada lebih dari 4.200 video yang membahas pembelajaran coding dari dasar hingga tingkat lanjut. Hampir semua bahasa pemrograman dibahas, tapi saran Jaka, fokuslah pada satu bahasa pemrograman saja dulu ya.

2. Derek Banas


Channel YouTube terbaik untuk belajar coding berikutnya adalah Derek Banas. Channel ini terbilang sangat rapi, mereka menjelaskan bahasa pemrograman tertentu secara lengkap dalam satu video.
Beberapa bahasa pemrograman yang bisa kamu pelajari, antara lain Java, PHP, C++, HTML, Android, Python, Assembly, Ruby, dan lainnya.

3. LearnCode.academy


Cocok banget nih buat kamu pemula yang tertarik untuk belajar web design. Channel LearnCode.academy ini adalah tempat utama untuk belajar segala sesuatu tentang web developing languages.
Ada 111 video dan lebih dari 265.000 subscriber. Kamu bisa belajar bahasa pemrograman HTML, CSS, Deployment Strategies, dan Server Administration.

4. CSS Tricks


CSS Tricks merupakan channel YouTube resmi dari situs CSSTricks.com. Jadi, selain belajar melalui teks, kamu bisa juga belajar dengan video.
Kamu bisa belajar tentang berbagai web design, pemrograman, hacking, dan trik menarik lainnya. Bahasa pembelajaran yang bisa kamu pelajari antara lain WordPress, Javascript, dan CSS.

5.  ProgrammingKnowledge


Selanjutnya kamu bisa belajar coding di YouTube melalui saluran ProgrammingKnowledge. Ada lebih dari 1.000 video yang membahas tentang program, dengan lebih dari 295.000 subcriber.
Kamu bisa belajar semua bahasa pemrograman dasar. Seperti tutorial tentang membuat aplikasi Android untuk pemula, dan bahasa pemrograman lainnya seperti Java, Python, dan lainnya.

6. Treehouse


"Never stop learning", itulah slogan dari channel YouTube Treehouse. Ada lebih dari 300 video dan cenderung membahas tentang bahasa pemrograman C++ dan Python.
Treehouse mencoba menyajikan video yang begitu mudah untuk dipahami. Kamu bisa belajar bahasa pemrograman PHP, Javascript, Python, CSS, C++ dan lainnya.

7. Tuts+ Web Design


Sesuai namanya, saluran YouTube Tuts+ Web Design ini membahas segala sesuatu tentang perancangan web, Bootstraplayout di Photoshop dan Dreamweaver.
Nantinya kamu bisa membuat website responsif. Bahasa pemrograman terkait yang dipelajari seperti HTML, CSS, serta Photoshop dan Dreamweaver untuk membuat layout.
Itulah 7 channel YouTube terbaik untuk belajar bahasa pemrograman. Jangan pernah berhenti untuk mempelajari hal-hal baru ya ^_^ Terimakasih

No comments:

Post a Comment