Thursday, February 9, 2017

Ini Dia Bocoran Konsep Project NEON Yang Mungkin Terealisasi di Windows 10

Kalian mungkin sudah mendengar mengenai project NEON yang sedang Microsoft wacanakan untuk pembaruan Windows 10 selanjutnya. Belum lama ini juga sudah ada sedikit bocoran tampilan dari project NEON. Lalu pada tahun lalu juga sudah ada yang mengabarkan kalau Microsoft akan degarkan UI Windows 10.

Kini sebuah konsep baru yang tampak terlihat sangat jelas bagaimana antarmuka Windows 10 dengan kode nama project NEON ini kembali beredar. Terlihat pada bagian live tile yang menampilkan pesan, kita juga memungkinkan untuk membalas pesan tanpa harus membuka aplikasi.

Interaktif Live Tile, mungkin itulah sebutan yang beberapa bulan lalu sempat diperbincangkan. Bukan hanya sekedar live tile, namun live tile ini akan membuat aplikasi bekerja pada tempatnya. Microsoft memang belum bekerja pada project NEON untuk sistem operasi Windows 10 nya, namun project ini sudah memasuki tahap peng-kodean.
Kita mungkin tidak akan menerima kabar mengenai ini sebelum Redstone 3 dirilis untuk pengguna insider, Redstone 3 sendiri dikabarkan akan dirilis mulai bulan mei 2017. kita tunggu kabar selanjutnya mengenai kapan project NEON ini akan hadir di Windows 10.

1 comment: