Thursday, February 9, 2017

Trik Cara Login Otomatis Tanpa Memasukan Password di Windows 10

Microsoft telah melabeli sistem operasi Windows 10 sebagai OS paling aman dari sekian versi Windows sebelumnya. Dengan label itu, rasanya tidak heran jika dari hal terkecil saja sudah Microsoft pagari dengan berbagai keamanan.

Contohnya saja, ketika kamu ingin masuk ke Windows 10 melalui laptop atau komputer yanga diharuskan memasukan password terlebih dahulu. Ini adalah pengaturan default yang Microsoft berikan agar pengguna selalu memproteksi perangkatnya menggunakan password.
Namun, jika kamu bukanlah orang yang terlalu penting atau kamu tidak ingin setiap kali ingin masuk dan membuka laptop harus dihadapkan dengan password terlebih dahulu. Kamu bisa mematikan pengaturan ini dengan sangat mudah. Perlu diingat, dengan mematikan fitur ini komputer kamu bisa digunakan oleh siapa saja dan file-file yang ada didalam komputermu bisa dilihat oleh siapa saja.
  1. Pertama, kamu hanya perlu menekan tombol Windows + R untuk menuliskan perintahnya, lalu, kamu tulis netplwiz dan tekan enter.
  2. Setelah itu kamu akan dihadapkan dengan tampilan form accounts, untuk mematikan fungsi login dengan password, kamu harus meng-unceklist yang terdapat pada tulisan Users must enter a username and password to use this computer.
  3. Setelah itu kamu klik Apply dan akan muncul form dimana kamu harus memasukan password yang sebelumnya kamu gunakan untuk login pada laptop.
  4. Setelah itu klik OK dan restart laptop kamu untuk mengaktifkan konfigurasi yang baru kamu lakukan. Sekarang kamu akan masuk secara otomatis tanpa harus login terlebih dahulu.

itulah sedikit Tips and Trik Cara Login Otomatis Tanpa Memasukan Password di Windows 10. Untuk yang ingin mengembalikan dengan menggunakan password, kamu hanya melakukan ceklist pada tulisan Users must enter a username and password to use this computer.

No comments:

Post a Comment